Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Bentrokan Kembali Pecah Di Tepi Barat, Warga Palestina Tewas

RWS | Minggu,11 Mar 2018 - 13:47:09 WIB

Ilustrasi bentrokan/ foto ist

CityPost – Bentrokan yang kembali pecah diwilayah kawasan tepi barat tengah menyebabkan seorang warga Palestina tewas tertembak. Peristiwa itu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Melansir laporan reuters, kedua pihak saling menuding sebagai pihak yang tengah memulai kekerasan antara penduduk satu pemukiman Yahudi dan desa Palestina didekatnya.

Sementara itu pihak militer Israel menyampaikan bahwa pasukan Israel tiba ditempat dan langsung menerapkan standarisasi penanganan kerusuhan dengan menggunakan peluru tajam. Dan atas adanya korban tewas tertembak dari warga Palestina, militer Israel akan meninjau ulang insiden tersebut.

Dari sisi Palestina, sejumlah pejabat Palestina mengatakan warga Palestina yang tewas itu berusia 19 tahun dan seorang lagi mengalami luka. Kendati demikian, tidak dijelaskan apakah mereka tewas karena tertembak peluru militer Israel atau dari pemukiman Yahudi.

Diketahui, saat ini ada sebanyak 550 ribu warga Israel yang tinggal di pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, dua wilayah yang selama ini sudah ditempati oleh 2,6 juta penduduk Palestina. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar