Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Berawal Dari Dumay Beta Muncul Di Dunia Nyata

RWS | Senin,14 Agus 2017 - 22:16:57 WIB

Kopdar Komunitas Benteng Tangerang (BETA), Harkot Kota Tangerang, Minggu (13/8) Foto- Ridwan Citypost

Tangerang, CityPost – Esensi sebuah perkumpulan atau komunikasi yang ada di media sosial atau yang biasa dikenal dengan dunia maya tidak melulu berujung negatif atau merusak tatanan. Sebuah komunitas yang berawal dari obrolan membuktikan wadah media sosial menjadi sarana ajang silaturahmi.

Masyarakat Tionghoa Tangerang atau yang dikenal dengan Tionghoa Benteng kini tengah membentuk sebuah komunitas bernama Benteng Tangerang (BETA-red) yang diawali dengan sebuah obrolan, guyonan bahkan perbincangan dalam menghilangkan penat di media sosial, lalu kini menjadi wadah silaturahmi yang bersifat sosial dalam keberagaman dan direalisasi dalam dunia nyata.

Ketua Umum BETA, Tony Leung menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya melihat komunitas BETA berjalan dan semua anggota bisa silaturahmi satu dengan yang lainnya. Sebagai penanggung jawab dirinya mengatakan terpanggil untuk membentuk komunitas tersebut.

“BETA adalah komunitas yang didalamnya berbeda-beda, dengan jumlah anggota saat ini sebanyak 4.300 member dan setelah mengadakan pemutihan maka terbentuklah 13 pengurus dan beberapa korwil,” ujarnya dalam sambutan tertulis yang disampaikan kepada citypost pada acara Kopdar BETA pada Minggu (13/8) di Harkot Kota Tangerang.

Tony sendiri mengatakan awalnya BETA merupakan komunitas banyolan dunia maya untuk sekedar menghilangkan kepenatan. Namun akhirnya tercetus ide untuk membentuk sebuah wadah komunitas dengan tujuan mempererat talisilaturahmi, memperbanyak sahabat, saudara, memperbanyak kegiatan positif, baksos, takjil dan kunjungan braya BETA.

Senada dengan Tony, Ketua Panitia Acara Kopdar BETA, Pohin mengatakan visi dan misi komunitas ini adalah dari BETA oleh BETA dan untuk BETA.

Pohin mengatakan kopdar ini sengaja digratiskan untuk semua anggota member, pasalnya BETA sendiri memfokuskan kegiatannya dibidang sosial dan kedepan akan membentuk sebuah koperasi.

“Mungkin suatu saat kita akan membentuk koperasi, koperasi mungkin dari anggota. Dengan adanya koperasi suatu saat BETA akan bisa mencapai tujuannya,” tukas Pohin.

Pohin menambahkan, BETA dibentuk pada Februari 2017 dan pasca pembentukannya antusias member sangat besar sekali. Oleh karenanya saat ini anggotanya telah mencapai 4000 lebih member.

“dengan adanya BETA, harapannya bisa membantu sumbangsih bagi Kota Tangerang karena BETA merangkul semua golongan secara umum, tidak mengacu pada RAS. Kegiatan kami berbentuk sosial, baksos, pembagian takjil, takbir dan panti asuhan,” katanya. (RWS/jang-citypost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar