Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Berkarya Diprediksi Lolos Parlemen Threshold Untuk 2019

Hen | Rabu,13 Jun 2018 - 17:03:00 WIB

Sejumlah pejabat tinggi Partai Berkarya/foto ist

Jakarta, CityPost – Sebuah lembaga survei saat ini tengah merilis data riset yang memprediksi Partai Berkarya dibawah pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto akan bisa lolos ambang batas parlemen pada pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Survei Median Rico Marbun. Dia mengatakan Berkarya memiliki potensi menembus ambang batas parlemen bahkan partai itu disebut bisa meraup empat sampai tujuh persen suara sah pada skala nasional.

“Saya pikir antara empat sampai tujuh persen itu target yang masuk akal, logis,” terang Rico di Jakarta pada Rabu (13/6) hari ini.

Rico mengatakan prediksi yang disampaikannya mengacu pada figur yang ada dibelakang Partai tersebut seperti Tommy Soeharto dan Titiek Soeharto.

“Formasi orang-orang yang ada disekitarnya kemudian bagaimana mereka agresif melakukan komunikasi dan manuver politik saya pikir ini cukup kuat,” tukasnya.

Sementara itu diketahui. Mengacu pada Undang-Undang Nomot 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, partai politik yang ingin masuk ke parlemen, harus bisa menembus angka empat persen suara sah nasional. Jika tidak, partai tersebut tidak bisa mengirim perwakilannya di parlemen. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar