Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Berlian Biru Farnese Eropa Terjual $ 6,7 Juta Dalam Lelang

RWS | Kamis,17 Mei 2018 - 20:02:51 WIB

Berlian Biru Farnese milik Kerajaan Eropa/foto ist

CityPost – Sebuah Berlian Biru Franase milik Kerajaan Eropa yang selama ini ditengarai menjadi warisan keluarga secara turun-temurun saat ini sudah terjual dalam balai lelang seharga $ 6,7 juta. Prosesi lelang dilakukan di Jenewa.

Dikabarkan selama ini, Berlian Farnase telah dijaga secara turun temurun selama 300 tahun lamanya. Bahkan harga tersebut dikatakan tengah melewati estimasi dari para juru lelang Sothebys yang semua hanya memprediksi harga Berlian Farnase senilai $ 3,5 sampai 5 juta saja.

Diketahui, Berlian Farnase berwarna Biru-Abu Gelap dengan nilai 6,16 krat yang diperoleh dari tambang berlian Golconda di India. Berlian itu pertama kali diberikan kepada Elisabeth Farnase, putri dari Duke of Parma pada 1715 saat beliau menikah dengan Philip V dari Spanyol.

Kabarnya setelah itu Berlian Farnase diwariskan selama tujuh generasi dan diturunkan saat mereka melangsungkan pernikahan dengan keluarga-keluarga kerajaan Eropa lainnya. Bahkan Berlian Farnase pernah ikut mengembara dari Spanyol hingga Perancis, Italia dan Austria. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar