Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

BNN Kembali Tembak Mati Gembong Narkoba

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 19:27:42 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Cilacap, CityPost – Gembong narkoba yang ditengarai bernama Anto alias Agung (40) warga Tegalreja, Cilacap Selatan dikabarkan tengah tewas tertembus timah panas milik petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Kurir narkoba tersebut kabarnya ditembak mati oleh tim penindakan dan pengejaran BNN di Jalan Setia Budi Cilacap Utara pada Senin (16/4) kemarin saat pelaku hendak melawan petugas dan melarikan diri.

“Sebelumnya kita lakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Tetapi, pelaku melawan dan ditembak. Pelaku meinggal dan jenazahnya dibawa ke RSUD Cilacap,” terang Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Polisi Tri Agus Heru yang disampaikan melalui keterangan pers nya di Semarang pada Selasa (17/4) hari ini.

Disebutkan, menurut Tri, Anto merupakan jaringan pengedar sabu-sabu yang dikendalikan seorang narapidana di Pekalongan. Pelaku merupakan pengedar narkoba diwilayah Semarang, Kebumen dan Cilacap.

Petugas mengungkapkan jumlah narkoba yang berhasil diamankan sebanyak 3,2 kilogram sabu-sabu. Pengungkapan tersebut kabarnya berawal dari penangkapan seorang kurir bernama Imam (29), warga Pekalongan yang tertangkap saat kepergok membawa sabu-sabu 1,2 kilogram di Stasiun Tawang, Semarang.

“Saat ditangkap pelaku juga melarikan diri dan ditembak oleh petugas kakinya,” ujarnya.

Dari Imamlah kabarnya nama BD alias Mbochi di Surabaya, TY alias Kotil (38) di Kebumen berhasil dibekuk petugas. Para pelaku saat ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo pasal 1132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 12 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal pidana mati. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar