Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

BNPB Rilis Jumlah Pengungsi Gunung Agung

Hen | Selasa,25 Sept 2017 - 00:00:13 WIB

para pengungsi Gunung Agung Bali/foto ist

Bali, CityPost – Maraknya isu yang beredar terkait meletusnya Gunung Agung dinyatakan pihak BNPB adalah berita Hoax. Bahkan saat ini BNPB merilis ada tambahan pengungsi sebanyak 4.931 orang yang mengamankan diri di 238 titik pengungsian yang ada.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan keterangannya data sementara total jumlah pengungsi Gunung Agung tercatat 34.931 jiwa dan dalam perkiraannya jumlah itu akan terus bertambah pasalnya belum semua pengungsi terdaftar.

Dari laporan data sementara, sebagian warga Karangasem yang terdampak langsung dengan bencana tersebut dikabarkan tengah mengungsi ke luar Pulau Bali. Dari 238 titik yang tersebar di Kabupaten Badung ada tiga titik yang jumlah pengungsinya mencapai 328 jiwa, Kabupaten Bangli ada 23 tiitk dengan jumlah pengungsi sebanyak 2.883 jiwa.

“banyaknya titik yang menyebar menyebabkan kendala dalam mengirimkan distribusi bantuan logistik. Banyak titik pengungsian yang hanya berisi kurang dari 10 jiwa.” Ujarnya.

Gubenrur Bali saat ini tengah meminta jumlah pengungsi yang sedikit agar disatukan dengan jumlah minimal 200 jiwa per titik pengungsian agar memudahkan pendataan dan pemberian bantuan logistik. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar