Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Boyolali Waspada Erupsi Merapi

Hen | Minggu,06 Jan 2019 - 11:35:40 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Boyolali, CityPost – Guguran lava pijar dan hujan abu vulkanik yang terus terjadi dan menerpa sejumlah desa saat ini tengah memicu kekhawatiran warga yang tinggal disekitar Gunung Merapi, khususnya untuk warga diperbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warga yang saat ini khawatir terkait potensi terjadinya erupsi Gunung Merapi adalah Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele, Kabupaten Boyolali. Wilayah mereka ada dijarak 3,5 kilometer dari puncak cerah berkabut dan bersih dari abu vulkanik.

“Kondisi Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele yang memiliki jarak sekitar 3,5 kilometer dari puncak cerah berkabut dan bersih dari abu vulkanik,” terang Kepala Dukuh Stabelan Maryanto di Boyolali kemarin.

Menurut Maryanto, lava pijar yang keluar dari Gunung Merapi menuju kehulu kali Gendol dan justru malah terdengar dari wilayah Stabelan, Boyolali.

Kendati demikian, warga hingga kini tetap waspada dan melakukan ronda malam disamping mereka masih melakukan aktivitas keseharian seperti biasanya.

“kondisi puncak Merapi dilihat dari Stabelan justru tidak kelihatan, tetapi saya bersama warga lainnya jaga malam hingga waktu Subuh,” terang Maryanto.

Saat ini warga Boyolali diminta tetap waspada dan jika sewaktu-waktu Gunung Merapi erupsi, mereka akan dikumpulkan disatu titik untuk dievakuasi ketempat pengungsian yang sudah disiapkan diwilayah Desa Tlogolele. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar