Jakarta, Indonesia | Sunday, 22-07-2018

NEWS UPDATE

BPJS Juga Melindungi Penderita Gangguan Jiwa

AL | Selasa,22 Mei 2018 - 04:35:52 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Mukomuko, CityPost - Dua warga yang menderita gangguan jiwa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan pengobatan gratis menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di rumah sakit jiwa di Kota Bengkulu.<br />

"Kita bantu dua penderita itu karena mereka belum punya kartu BPJS," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Senin (21/5/18).

Herlian menjelaskan, hingga Mei 2018 ini, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Sosial selama tahun telah membantu mengantarkan sebanyak lima penderita gangguan jiwa ke rumah sakit jiwa di Kota Bengkulu, tiga dari lima penderita gangguan jiwa di antaranya sudah memiliki kartu BPJS kesehatan dari keluarganya masing-masing untuk berobat gratis, sementara dua orang penderita gangguan jiwa lainnya tidak terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan karena mereka tidak memiliki keluarga di derah setempat. Kerena itulah, Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko tetap membantu dua penderita gangguan jiwa ini mendapatkan pelayanan pengobatan gratis menggunakan kartu BPJS selama dua bulan ke depan.

"Setelah dua bulan ke depan, kita akan mencari solusi untuk membantu dua warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis menggunakan BPJS," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar