Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Buka WhatsApp Bakal Gunakan Sidik Jari

GRY | Kamis,10 Jan 2019 - 15:18:08 WIB

Ilustrasi gambar/foto ist

Jakarta, CityPost - WhatsApp sedang menggarap mekanisme otentikasi menggunakan sidik jari untuk aplikasi WhatsApp di Android. Ini akan jadi salah satu fitur baru WhatsApp.

Fitur inu pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat pihak ketiga yang cukup populer bernama redundant.

Fitur sidik jari ini melindungi akun WhatsApp kamu secara keseluruhan. Jadi seperti membuka atau mengunci smartphone kamu, fitur ini akan muncul begitu pengguna mengetuk ikon aplikasi WhatsApp. Bakal muncul otentikasi sidik jari pengguna.
 
Fitur otentikasi sidik jari ini tidak dipakai untuk mengunci obrolan dengan kontak tertentu yang ada di dalam jaringan WhatsApp kamu.  
Informasi soal fitur otentikasi sidik jari ini dibocorkan oleh akun WABetaInfo. Dikutip dari laman akun tersebut, Kamis (10/1), pada tangkapan layar yang disajikan akun WABetaInfo, nantinya menu sidik jari akan muncul pada pengaturan privasi.
 
Pada tangkapan layar yang ditunjukkan WABetaInfo, kamu nantinya bisa menggunakan opsi otentikasi lain jika WhatsApp tak bisa mendeteksi sidik jari kamu. Dalam hal ini, nanti kamu bisa menggunakan kode rahasia untuk mengakses akun WhatsApp kamu.
 
Fitur ini sedang dalam tahap alfa. Artinya, WhatsApp sedang mengujinya di internal perusahaan, sejauh mana fitur pelindung akun ini bekerja dan bagaimana kekurangannya dan WhatsApp berusaha meningkatkan kinerja fitur ini. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar