Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Bupati Bengkulu Selatan Terjaring OTT KPK

AL | Rabu,16 Mei 2018 - 06:40:52 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan istri serta keponakannya di Bengkulu, Selasa (15/5/18) malam.

"Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta.

Selain Bupati beserta keluarganya, tim KPK juga menangkap pihak swasta dan pegawai negeri sipil (PNS), uang sekitar Rp 100 juta juga diamankan. Febri mengemukakan, untuk sementara, dugaan penyuapan terhadap penyelenggara negara tersebut diduga ada kaitannya dengan salah satu proyek yang dikerjakan oleh pemerintah kabupaten.

"Kami lakukan uji silang informasi dari masyarakat, diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan," ujarnya.

Febri menambahkan, KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap itu

"Sedang didalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah itu. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar