Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Burger Unik Dari Cacing Kerbau Ada di Jerman

AL | Jumat,04 Mei 2018 - 18:11:07 WIB

Burger dari cacing kerbau buatan Bugfoundation.foto.ist

Aachen, CityPost- Para pengunjung supermarket Rewe yang berada di kota Aachen, Jerman, berkesempatan mencoba burger yang dibuat oleh perusahaan rintisan bernama Bugfoundation. Untiknya, burger ini dibuat dari cacing kerbau (Alphitobius Diaperinus) yang mengandung kadar protein tinggi. 

Dilansir Reuters, cacing ini merupakan larva kumbang kerbu dan dibudidayakan di Belanda. Salah satu pendiri Bugfoundation, Baris Oezel mengaku butuh empat tahun menggodok konsep makanan ini bersama pendiri lainnya, Max Kraemer. Mereka mendapatkan ide saat melancong ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, termasuk Indonesia, yang terkenal memiliki makanan ekstrem seperti serangga.

Menurut Oezel, orang-orang tertarik mencipii karena aroma burger buatan mereka. Tampilannya juga seperti burger pada umumnya, dengan selada, bawang bombay dan tomat.

"Gampang saja. Buat produk yang kelihatan menarik dan jangan tunjukkan ada serangga," katanya.

Namun, menurut pengalaman manajer supermarket Rewe, Michael Reinartz, tidak semua orang percaya burger itu dibuat dari cacing kerbau.

"Kami kedatangan orang-orang yang penasaran dan mencarinya selama berhari-hari. Dan ada juga yang bilang `ah yang benar saja?," ujarnya.

Salah seorang pengunjung supermarket Rewe, Manfred Roedder, yang mencoba burger itu mengakui rasanya rasanya enak dan bisa menjadi alternatif daging.

'Saya awalnya harus memesan, tapi, akhirnya saya makan dua kali karena rasanya enak sekali," katanya.

Burger cacing dari Bugfoundation ini juga mendapat sambutan yang baik di negara tetangga Jerman, yaitu Belgia dan Belanda. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar