Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Calon BPK Ikuti Fit Proper Test DPR

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 16:14:41 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Anggota Legislatif DPR RI, khususnya Komisi XI saat ini dikabarkan tengah melakukan uji fit and proper test atau uji kelayakan bagi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Uji kelayakan tersebut dikatakan akan dibagi menjadi tiga sesi yang sudah dimulai sejak Senin (16/4) kemarin hingga Rabu (18/4) esok hari.

Wakil Ketua Komisi XI Hafisz Tohir menjadi pemimpin rapat yang membuka serangkaian uji kelayakan dan kepatutan tersebut.

“Komisi XI telah menerima 18 Calon Anggota BPK yang telah mendapat pertimbangan dari DPD RI dan saat ini kita memasuki uji kelayakan dan kepatutan,” terang Hafisz saat membuka rapat di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta pada Senin (16/4) kemarin.

Haifsz menerangkan uji kelayakan ini diperuntukkan sebagai sumber informasi dan pendalaman visi serta misi dari masing-masing calon dan pada akhirnya nanti Komisi XI akan menetukan satu nama yang akan disampaikan pada rapat paripurna.

“Fit and prope test calon anggota BPK ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi mengenai data diri dan pandangan atau visi dan misi, jika terpilih sebagai anggota BPK dan selanjutnya akan dipilih satu dari 18 calon dan selanjutnya akan disampaikan pada Rapat Paripurna untuk diminta persetujuannya,” terang Hafisz. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar