Jakarta, Indonesia | Friday, 17-08-2018

NEWS UPDATE

China Kembali Geram Dengan Pesawat Pembom B-52 Milik AS

RWS | Selasa,12 Jun 2018 - 06:54:23 WIB

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying/foto ist

CityPost – Kehadiran dua pesawat pembom milik Amerika Serikat B-52 saat ini kembali membuat pihak China geram, pasalnya kedua pesawat itu terus terbang melintasi pulau kecil yang saat ini dikuasai China dikawasan Laut China Selatan (LCS).

Kemarahan China tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying yang kini memperingatkan AS untuk tidak membesar-besarkan militerisasi hingga bisa memicu kekeruhan. China sendiri saat ini tengah menegaskan bakal membela kedaulatannya dengan mengambil semua langkah yang diperlukan.

Hua menegaskan bahwa saat ini pihak Amerika Serikat tengah melakukan apa saja yang mereka kehendaki kendaki beresiko. Bahkan saat ini China mengaku tidak gentar dengan ancaman kapal perang apapun. Hal itu disampaikan hua dihadapan sejumlah awak media saat konferensi pers.

Diketahui, pesawat pembom milik AS sebelumnya terbang di dekat Scarborough Shoal, sebuah wilayah yang berhasil dirampas China dari Filipina pada 2012 silam.

Sementara itu, saat ini pihak AS melalui Menteri Pertahanannya Jim Mattis menuding Beijing telah melakukan intimidasi dan paksaan diwilayah Laut China Selatan. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar