Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

China Mulai Bereaksi Sikapi Bea Tarif Impor AS

RWS | Kamis,12 Jul 2018 - 14:45:12 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pemerintah China saat ini mengaku terkejut dengan adanya keputusan baru dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas penrapan tarif lainnya sebesar 10 persen untuk produk impor dari China senilai $ 200 miliar.

Be tarif ini kabarnya diberlakukan untuk ribuan produk yang berasal dari China dan ini merupakan serangan terbaru dalam perang dagang antara pihak AS dan China.

Menyikapi hal tersebut, Kementerian Perdagangan China menyampaikan bahwa keputusan itu sama sekali tidak bisa diterima oleh pihaknya. Walhasil China saat ini akan membalas perlakukan pihak AS.

Sementara itu dari pihak AS, Perwakilan Perdagangannya Robert Lighthizer mengayakan pihaknya akan memutuskan penerapan bea tarif impor dalam  dua tahap atas $ 50 miliar produk-produk dari China. Pemerintah Trump telah dengan sabar mendesak China untuk menghentikan praktik tidak adil, membuka pasarnya dan terlibat dalam persaingan pasar yang adil.

“Bukan menanggapi kekhawatiran  kami yang beralasan, China mulai membalas terhadap produk AS. Tidak ada pembenaran untuk tindakan seperti itu,” tegas Lighthizer saat mengumumkan penerapan tarif baru tersebut.

Kabarnya, tarif baru AS untuk China mencuat  selang beberapa hari saat Trump memberlakukan tarif 25 persen atas lebih dari 800 produk China senilai $ 34 miliar. Hal itu diungkap karena adanya praktik ketidakadilan yang dilakukan oleh pihak China dalam perdagangan, selain itu juga karena adanya pencurian hak kekayaan intelektual. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar