Jakarta, Indonesia | Sunday, 24-06-2018

NEWS UPDATE

Citilink Luncurkan Seragam Kru Terbaru

GRY | Rabu,21 Mar 2018 - 15:49:24 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Maskapai Citilink Indonesia baru saja meluncurkan seragam awak kabin terbaru pada Senin (19/3/18, termasuk desain untuk kru berhijab yang akan diberlakukan serentak mulai Mei 2018.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, sebelumnya pemakaian seragam awak kabin hijab hanya diberlakukan pada destinasi Banda Aceh dan Jeddah. Kini, Citilink mempersilakan awak kabin yang berseragam hijab untuk melayani penumpang di seluruh destinasi maskapai.

"Sebelumnya semua penerbangan ke Aceh dan Jeddah itu mengharuskan karyawan kita menggunakan hijab untuk yang wanita tetapi sekarang ini kemana pun destinasi kita, mereka yang berhijab dipersilakan menggunakan hijabnya," ujarnya.

Juliandra menjelaskan pemberlakuan seragam awak kabin hijab di luar destinasi Aceh dan Jeddah ini karena tercatat satu dari lima pramugari mengenakan hijab. 

"Kalau kita punya kru pramugari sekitar 800, maka sekitar 150an pramugari berhijab dan nanti diharapkan dalam pesawat ada kombinasi antara yang berhijab dan tidak," katanya.

Julian menambahkan, dengan adanya ketentuan baru ini, para awak kabin dapat beribadah sekaligus bekerja dalam melayani penumpang. Seragam awak kabin hijab juga sudah dievaluasi dan tidak menghalangi aspek keselamatan (safety) dalam melayani penumpang, sehingga kru akan semakin nyaman dalam mengerjakan tugasnya.

Peluncuran seragam awak kabin terbaru dari Citilink Indonesia ini merupakan salah satu saran dan masukan dari para pelanggan. Seragam baru awak kabin ini juga bertujuan meningkatkan semangat dan layanan baru bagi Citlink Indonesia dalam memperluas ekspansi penerbangan ke kawasan ASEAN.

Terkait filofosi dalam seragam baru ini, seragam baru awak kabin Citilink Indonesia akan membawa penyegaran yang Iebih modern dan elegant dari seragam sebelumnya, namun masih sejalan dengan identitas perusahaan. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar