Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Comey Tuding Trump Tak Layak Jadi Presiden

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 14:55:09 WIB

Mantan Direktur FBI James Comey/foto ist

CityPost – Mantan Direktur FBI James Comey menyampaikan kepada publik bahwa saat ini Donald Trump tidak layak secara moral menjabat Presiden Amerika Serikat dan dia juga menyebutkan bahwa ada indikasi Trump menghalangi proses hukum.

Comey menilai, sosok yang layak jadi Presiden Amerika Serikat adalah figur yang bisa menyatukan, terhormat dan menganut nilai-nilai yang menjadi inti dasar negara Amerika Serikat itu sendiri.

“Ada sesuatu yang lebih penting daripada itu yang menyatukan kita semua, dan bahwa presiden kita harus orang yang terhormat dan menganut nilai-nilai yang merupakan inti negara ini, yang paling penting adalah kebenaran, presiden ini tidak dapat melakukannya,” terang Comey seperti yang dilansir melalui ABC News saat mewawancarai Comey yang ditayangkan pada Minggu (15/4) lalu.

Disebutkan, sebelum Comey merilis dan menerbitkan buku, dia juga mengemukakan peran pentingnya dalam penyelidikan campur tangan Rusia dalam proses pemilihan Presiden pada 2016 lalu dan penggunaan server pribadi oleh Hillary Clinton yang pada waktu itu menjadi calon presiden dari Partai Demokrat rivalitas Donald Trump. Comey juga mengisahkan pemecatan dirinya setelah sebelumnya melakukan pembicaraan empat mata dengan Trump.

Dikabarkan dalam sebuah pertemuan yang digambarkan oleh James Comey, dikatakan Trump membicarakan terkait penyelidikan mantan penasehat Keamanan Nasionalnya Michael Flyn dan meminta dirinya menghentikannya.

Kendati keterangan kesaksian itu disampaikan Comey dihadapan Kongres, Presiden Donald Trump sendiri membantah hal itu dan menyebut Comey sebagai pembohong. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar