Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Corak Keberagaman Etnik Indonesia di Karnaval Angso Duo

AL | Minggu,03 Des 2017 - 19:14:06 WIB

Karnaval Budaya Angso Duo.foto.ist

Jambi, CityPost - Puncak acara Festival dan Karnaval Angso Duo digelar di Kota Jambi, Minggu (3/12/17) berlangsung meriah dengan pawai yang menampilkan corak keberagaman sejumlah etnik yang ada di Indonesia.

Keberagaman etnik itu ditampilkan sejumlah peserta karnaval yang tergabung dalam forum pembauran kebangsaan. Mereka berjalan melewati rute sekitar satu kilometer dengan mengenakan pakaian adat, seperti Minang, Batak, Jawa, Melayu dan sejumlah etnik lainnya. Para peserta juga menampilkan keunggulan kebudayaannya dan pertunjukan khas masing-masing untuk menunjukan keberagaman bangsa yang bersatu untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain pelajar, karnaval ini juga dimeriahkan sejumlah komunitas seni budaya dari paguyuban Tulonggo Seto yang juga menunjukan atraksi budaya kuda lumping. Bahkan atraksi barongsai yang merupakan budaya Tionghoa turut memeriahkan karnaval ini.

Karnaval Budaya Angso Duo berakhir di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi. Acara ini sukses menarik perhatian warga yang lebih memlih mengisi liburan akhir pekan dengan menyaksikan karnaval budaya yang diselenggarakan pemerintah kota setempat. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar