Jakarta, Indonesia | Wednesday, 15-08-2018

NEWS UPDATE

Cucu Jenderal Soedirman Perankan Kakeknya di Drama Kolosal

AL | Kamis,05 Okt 2017 - 12:06:50 WIB

Cucu Jenderal Besar Soedirman, Danang Priambodo Soedirman.foto.ist

Jakarta, CityPost - Cucu Jenderal Besar Soedirman, Danang Priambodo Soedirman, memerankan kakeknya dalam pagelaran drama kolosal di upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/17). Ia berperan sebagai Jenderal Soedirman saat bergerilya melawan Belanda di Yogyakarta pada pertengahan Desember 1948, ketika Belanda melancarkan Agresi Militer II untuk menduduki kota. Dalam drama tersebut, TNI juga menggunakan pesawat EMB-314 Super Tucano yang seakan membombardir pasukan gerilya Sudirman.

Danang mengatakan, kakeknya telah menitipkan Indonesia kepada segenap lapisan masyarakat untuk dijaga. Jenderal Soedirman mengatakan bahwa pahlawan yang sebenarnya bukanlah dirinya, melainkan rakyat.

"TNI bukan suatu golongan, bukan di atas rakyat juga. TNI harus tetap setia untuk keselamatan negara. Jangan sekali-kali tentara menyalahi janjinya untuk menjadi pengkhianat. Tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa," katanya menirukan kata-kata sang kakek.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ikut menyaksikan pertunjukan drama kolosal ini mengatakan cucu Jenderal Besar Soedirman memainkan peran sebagai sang kakek dengan baik.

"Memainkan drama kolosal agar benar-benar penghayatan, benar-benar memerankan seperti sebenarnya, kemudian melihat cucu Soedirman ini bisa menghayati," ujarnya.

Gatot mengakui, sosok Jenderal Soedirman menjadi salah satu penyemangat jiwa patriotisme dan kebersamaan di dalam tubuh prajurit. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar