Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Damri Siapkan Campersite Bus Untuk Nomadic Tourism

RAN | Kamis,06 Des 2018 - 18:57:14 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Nomadic Tourism saat ini menjadi salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan wisatawan. Perum Damri tak mau kehilangan kesempatan untuk memanfaatkan peluang itu dengan  membangun Campersite Bus di Belitung, tepatnya di Belitung Utara.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin, mengatakan, nantinya penginapan itu akan dibangun dengan menggunakan sejumlah bus Damri yang sudah tidak lagi beroperasi. Bus akan dimodifikasi sedemikian mungkin hingga menjadi tempat menginap yang nyaman.

"Jadi bentuknya seperti bus yang disulap menjadi hotel atau tempat menginap," ujarnya di acara FGD Millennial Tourism di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu (5/12/18) kemarin.

Setia menuturkan, Belitung dipilih Damri karena lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah saat ini. Selain itu ia menilai Belitung memang memiliki alam yang indah.

"Kita ingin aset kami bisa dimanfaatkan untuk Nomadic Tourism," katanya

Damri menargetkan Campersite Bus diluncurkan pada quarter pertama tahun 2019 dan akan dibuat dengan bus berukuran 3x18 meter.

"Nantinya akan terdapat beberapa pilihan jenis kamar, seperti family suite, private suite dan lainnya. Penginapan tersebut tidak akan dikelola langsung oleh Damri. Melainkan pihak ketiga," jelas Setia.

Selain itu, Damri akan menyediakan transportasi dari bandara menuju lokasi dan beberapa destinasi yang ada di sana. 

"Damri juga akan menyediakan bus hop  on hop off yang akan digunakan wisatawan," ujar Setia. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar