Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Dangkong Dance Festival Siap Digelar di Karimun Kepri

AL | Kamis,12 Okt 2017 - 17:42:16 WIB

Dangkong Dance Festival.foto.ist

Karimun, CityPost - Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Dangkong Dance Festival pada 14-21 Oktober 2017. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Zamri mengatakan, festival ini akan menghadirkan delapan grup tari dari Malaysia dan Singapura. 

"Ini festival budaya Melayu. Silakan datang dan nikmati destinasi wisata yang keren di Kabupaten Karimun, Kepri," ujarnya.

Banyak pengisi acara yang akan meramaikan festival ini. Zamri menyebutkan, dari Indonesia, ada 15 grup tari dari Kabupaten Solok, Kabupaten Bintan, Kabupaten Meranti, Tanjung Pinang, Pelawan dan Karimun. Sedangkan dari mencanegara, ada delapan grup tari dari Malaysia dan Singapura. 
 
“Ini sekaligus memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karimun yang jatuh pada 12 Oktober 2017,” imbuhnya.

Zamri menuturkan, ferstival yang berpusat di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Tanjung Balai Karimun ini digelar tidak hanya untuk melestarikan kesenian Melayu, tetapi juga menjadi ajang promosi wisata budaya Karimun.
 
"Tak hanya budayanya saja yang bisa dinikmati, leisurenya juga sangat bagus. Karena, kawasan ini banyak destinasi yang bisa disambangi. Viharanya banyak, dari mulai Vihara Cetiya Vidya yang dibangun 1926, Vihara Bodhi Maitreya, Vihara Sasana Diepa hingga Kuil tua Pek Kong, semua ada disini," katanya berpromosi.

Zamri menambahkan, bagi yang mencari lokasi rekreasi, Pulau Karimunbesar menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang panjang membentang, dimana wisatawan bisa melakukan snorkeling, menikmati hidangan sea food yang lezat, seperti ikan, kepiting, udang dan tiram yang masih segar kareana baru ditangkap dari laut. 

"Dua pulau tujuan wisata yang populer di Karimun adalah Terkulai dan Soreh. Bagi yang suka olah raga air dan relaksasi di bawah pohon-pohon palem, sangat tepat bila mengunjungi Pantai Palawan dan Pantai Pongkar," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar