Jakarta, Indonesia | Sunday, 25-02-2018

NEWS UPDATE

Data Jumlah Pendatang Di Senen Meningkat

Hen | Selasa,25 Jul 2017 - 02:43:14 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Camat Senen, Munjir Munaji menyampaikan data sudin kependudukan dan catatan sipil  terkait jumlah pendatang baru pasca lebaran usai yang ada di wilayahnya mencapai 246 orang.

Peningkatan ini disampaikan Munjir mengalami peningkatan jauh lebih besar ketimbang pada tahun sebelumnya. Mereka yang datang ke Jakarta, khususnya wilayah Senen disampaikan hampir mayoritas karena ingin mencari pekerjaan.

“Kalau dibanding tahun lalu, jumlah pendatang tahun ini mengalami peningkatan. Kebanyakan mereka mencari kerja. Selebihnya ke Jakarta karena pindah sekolah atau ikut keluarga,” ujarnya.

Munjir sendiri tengah melakukan pendataan kepada para pendatang baru yang hadir diwilayahnya dengan menyisir rumah kos, apartemen hingga perkantoran dengan melibatkan petugas disdukcapil berserta Lurah, Rt, Rw semua dilibatkan.

Munjir mengingatkan kepada para pendatang baru yang belum memiliki KTP DKI Jakarta untuk membuat surat keterangan domisili sementara bila ingin menetap dan mencari kerja di Jakarta. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar