Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Dekrit Di Official Gazette Turki Pecat 2.700 Orang

RWS | Senin,25 Des 2017 - 17:17:22 WIB

Momen saat upaya percobaan kudeta Presiden Erdogan di Turki/ foto ist.

CityPost – Sebanyak 2.700 orang telah diberhentikan dari lembaga umum termasuk tentara, guru dan pegawai kementerian pasca adanya insiden percobaan kudeta untuk menggulingkan pemerintahan sah Turki Recep tayyip Erdogan.

Mereka dituding tengah terlibat jaringan organisasi teror dan dipecat pasca terbukti menjadi anggota atau terlibat dengan kelompok teror, struktur dan entitas yang bisa membahayakan keamanan negara. Hal itu sesuai isi Dekrit yang ditayangkan di Official Gazette.

Dikabarkan sebanyak 50.000 orang sudha ditangkap pasca upaya kudeta pada Juli tahun lalu dan 150.000 lainnya diberhentikan dan ditangguhkan jabatannya termasuk para tentara, polisi, guru dan pegawai negeri dengan dugaan memiliki hubungan dengan gerakan ulama yang tinggal di Amerika Serikat Fethullah Gulen.

Gulen sendiri disebutkan pemerintah Turki tengah menggalang percobaan upaya kudeta. Gulen diketahui tinggal dipengasingan di Pennsylvania sejak 1999 dan dia juga membatah semua tuduhan yang disangkakan kepadanya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar