Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Demokrat Pertimbangkan TGB Maju Pilpres 2019

GRY | Senin,02 Apr 2018 - 17:04:13 WIB

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).foto.ist

Jakarta, CityPost - Waketum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, memastikan Partai Demokrat juga mempertimbangkan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Pilpres 2019.

Nurhayati menyebut semua kader Demokrat, termasuk TGB, sangat paham etika berpolitik. Andai TGB tak diusung Demokrat meski ingin maju Pilpres, Nurhayati yakin yang bersangkutan tak akan hengkang dari partai, karena TGB merupakan orang dekat Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Nurhayati sendiri tak bisa memastikan siapa yang akan diusung Demokrat di 2019. "Pak TGB itu
adalah kader yang baik selama ini dan dekat dengan SBY, jadi anggota majelis tinggi partai," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (2/4/18).

Nurhayati mengakui, sejauh ini hanya AHY yang elektabilitas Cawapresnya tinggi. 

"So far, memang yang elektabilitasnya cawapres masih AHY. Tidak menutup kemungkinan yang lain tidak bisa. Demokrat punya kader banyak. Sejauh ini AHY tinggi," ujar anggota Komisi I DPR itu.

Sejauh ini, Partai Demokrat belum menentukan capres/cawapresnya. SBY mengungkapkan partainya masih menunggu waktu yang pas untuk mengumumkan capres/cawapres. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar