Jakarta, Indonesia | Wednesday, 24-10-2018

NEWS UPDATE

Densus 88 Kembali Amankan Teroris Di Blitar

RWS | Kamis,14 Jun 2018 - 18:22:56 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Surabaya, CityPost – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 mengabarkan saat ini pihaknya kembali menangkap sebanyak lima orang yang diduga terlibat terorisme. Penangkapan dilakukan di Kecamatan Bajang Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Tim Densus 88 menangkap para pelaku terduga teroris pada Rabu (13/6) kemarin pukul 20.13 WIB. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur. Kombes Pol Frans Barung Mangera. Dia mengatakan terduga teroris itu diamankan di Blitar yang termasuk dalam jaringan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) cabang Blitar.

“Densus 88 antiteror mengamankan lima terduga teroris di Blitar, mereka ini merupakan anggota JAD Blitar,” terang Barung pada Kamis (14/6) hari ini.

Disebutkan kelima terduga teroris tersebut antara lain, AR, MSZ, NH, dan K yang kesemuanya ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

Sementara itu disampaikan, dari hasil pemeriksaan sementara, kelima terduga teroris itu berencana melakukan aksi teror yang akan mensasar Polsek Bajang Talun dan Polres Blitar. Bahkan disebutkan kelimanya akan melakukan aksi perampokan pada sebuah Bank di Blitar.

Dari penangkapan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata jenis FN dengan peluru sebanyak delapan butir ukuran kaliber 9 mm.

“Tersangka Anang Rusianto memiliki senjata jenis FN yang akan digunakan untuk rencana aksi teror,” tegasnya.

Disampaikan saat ini semua pelaku tengah diamankan di Mako Brimob Polda Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut terkait jaringan teroris lainnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar