Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Diplomat Pakistan Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

RWS | Selasa,07 Nov 2017 - 08:42:26 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Seorang pejabat diplomatik Pakistan saat ini dikabarkan tengah tertembak oleh kelompok bersenjata didekat kediamannya di Kota Jalalabad Afghanistan Timur pada Senin (6/11) lalu. Hal itu disampaikan oleh para pejabat setempat.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Mohammad Faisal telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa kuasa hukum Afghanistan di Islamabad telah dipanggil untuk memprotes insiden yang terjadi di depan wisma staf konsulat.

Menlu Pakistan mengecam tragedi pembunuhan itu dan menuntut meningkatkan keamanan bagi para staf diplomatik Pakistan dari pihak berwenang Afghanistan.

Saat ini diketahui hubungan dan ketegangan antara Pakistan dan Afghanistan sudah mereda terkait perselisihan persimpangan perbatasan Torkham yang telah ditutup oleh Pakistan secara berkala.

Insiden pembunuhan tersebut juga dikecam oleh Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan, Omar Zakhilwal yang disampaikan melalui pesan twitter seraya mengucapkan rasa simpati kepada pemerintah dan kepada Kementerian Luar Negeri di Islamabad. Seperti yang dilansir melalui foxnews (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar