Jakarta, Indonesia | Sunday, 24-06-2018

NEWS UPDATE

Disebut Sedang Bersiap Untuk Pilpres 2020, Wapres AS Kesal

AL | Senin,07 Agus 2017 - 20:17:25 WIB

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.foto.ist

Washington DC, CityPost - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence membantah pemberitaan yang menyebutkan dirinya sedang mempersiapkan diri untuk Pemilihan Presiden 2020. Baginya itu adalah tudingan yang memalukan dan ofensif.

Seeblumnya, laporan New York Times menyebutkan beberapa politisi Republik tengah melancarkan "kampanye terselubung" yang tidak melibatkan Presiden Donald Trump.  The Times melaporkan sejumlah penasihat Pence "sudah mengintimidasi donor-donor partai Pence akan mencalonkan diri jika Trump tidak mencalonkan". Laporan itu menyebutkan Pence tidak saja merahasiakan kalender politiknya, tapi juga membentuk basis kekuatan independennya, termasuk sebuah kelompok penggalangan dana politik bernama "Great America Committee."

"Tudingan dalam artikel itu salah besar dan kian menunjukkan sebagai upaya terakhir media dalam memecah belah pemerintahan ini. Kami fokus memajukan agenda Trump dan memperjuangkannya terpilih kembali pada Pemilu 2020," kata Pence, seperti dikutip Reuters.

Meskipun begitu, The Times tetap membela peliputannya. 

"Kami percaya kepada keakuratan reportase kami dan akan membiarkan kisah itu terungkap dengan sendirinya," kata Juru Bicara New York Times Danielle Rhoades Ha.

Sebagaimana diketahui, Pence memang memiliki hubungan yang baik dengan kelompok-kelompok politik konservatif dan sejumlah donor besar Partai Republik, termasuk miliarder Charles dan David Koch bersaudara.

Pence juga pendukung setia Trum, ia jarang sekali mengeluarkan pernyataan yang tidak sejalan dengan Trump dan kebijakan sang presiden. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar