Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

Dokumen Lama Kapal Titanic Ditemukan Dan Dilelang

RWS | Minggu,22 Okt 2017 - 16:37:26 WIB

Surat penumpang Titanic/ foto ist-rep

CityPost – Sepucuk surat yang ditulis tangan oleh salah seorang penumpang Kapal Titanic saat ini telah ditemukan dan akan dilelang dengan nilai ribuan miliar rupiah.

Surat tersebut dikabarkan ditemukan pada tubuh penumpang kapal yang tewas bernama Alexander Oskar Holverson yang menuliskan surat untuk ibunya saat menggambarkan suasana di dalam kapal super mewah dan megah, pada saat itu.

Dalam surat yang berjudul Titanic on-board stasioner itu, Oscar menggambarkan kekagumannya kepada Titanic atas kemegahan dan pelayanan yang disediakan didalamnya. Dia juga menuliskan saat melihat milioner Amerika, John Jacob Astor yang duduk bersamanya di dek Kapal dan sangat sederhana.

“jika semuanya berjalan lancar, kami akan tiba di New York pada Rabu pagi,” tulis Oscar dalam surat sehari sebelum Kapal Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es.

Saat ini surat tersebut akan dielalng oleh keluarga Oscar dipelelangan Henry Aldrige & Son di Kota Devizes, Inggris Selatan dan nilainya diperkirakan bisa mencapai 105 ribu dolar Amerika Serikat atay setara dengan 1.417 miliar rupiah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar