Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

DPR Desak Pemerintah Kuatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi

GRY | Rabu,04 Okt 2017 - 17:09:31 WIB

Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan, Agus Hermanto.foto.ist

Jakarta, CityPost - Dalam pidato penutupan Rapat Koordinasi Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2017 di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/17), Presiden RI Joko Widodo menyebut isu daya beli yang anjlok diembuskan oleh orang yang punya kepentingan politik jangka pendek menuju Pemilu 2019.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR bidang Industri dan Pembangunan, Agus Hermanto mengakui memang telah terjadi penurunan daya beli masyarakat juga income perkapita sejak pemerintahan dipegang oleh Jokowi.

"Laju pertumbuhan ekonomi kita menurun, income perkapita kita kan juga menurun," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (4/10/17).

Menurut Agus, di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia 6-7 persen, sementara sekarang turun menjadi 4-5 persen. Ia menilai, pemerintah harus menguatkan laju pertumbuhan ekonomi khususnya laju ekonomi secara makro. Selain itu, pemerintah juga harus meningkatkan posisi bargaining masyarakat agar mempunyai uang dan dapat meningkatkan konsumsi produk dan jasa dalam negeri.

"Pertumbuhan ekonomi meningkat kalau masyarakat menengah ke bawah mempunyai daya beli untuk mengkonsumsi produk dan jasa," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini. (GRY/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar