Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

DPR: Pemaparan Visi-Misi Capres-Cawapres Penting

WDP | Senin,07 Jan 2019 - 15:59:02 WIB

Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat, Fahri Hamzah.foto.ist

Jakarta, CityPost - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali mengkritik kebijakan yang diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kali ini a mempersoalkan langkah KPU yang batal memfasilitasi sosialisasi penyampaian visi-misi calon presiden-calon wakil presiden (capres- cawapres).  Menurutnya penyampaian visi misi itu sebenarnya sesuatu hal yang sangat penting.

"Saya sangat menyesalkan yang dilakukan KPU. Jadi, visi misi itu satu dokumen yang lahir dari pertama-pertama proses identifikasi persoalan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (7/1).

Menurut Fahri, Capres cawapres harus mampu menyampaikan langsung program yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Jadi, dia harus secara verbal, di luar kepala istilahnya. Mampu membaca, apa sih masalah bangsa kita. Lalu setalah dia melakukan analisis lingkungan dan dia bikin kesimpulan," ujarnya.

Fahri menekankan, seorang capres harus mampu mengidentifikasi persoalan yang ada. 

"Jadi, capres dan cawapres harus secara verbal dan di luar kepala membaca apa masalah bangsa," tambahnya.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menilai, hal inilah yang harus dijelaskan di luar kepala oleh para kontestan.

"Kalau itu tidak ada, terus dia siapa. Ini kan bukan orang mau lulus ujian perguruan tinggi atau mau bekerja di perusahaan. Tapi orang yang akan memimpin sebuah negara besar," kata Fahri. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar