Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-05-2018

NEWS UPDATE

DPR Yakin TNI AU Makin Profesional

Redaksi CityPost | Rabu,18 Jan 2017 - 19:44:37 WIB

KSAU Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi I DPR yakin kinerja TNI AU di bawah kepemimpinan Kepala Staf TNI AU, Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto, akan semakin professional.

"Usulan panglima TNI tentunya sudah mempertimbangkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk seorang KSAU. Kinerja TNI AU akan semakin professional karena dipimpin orang yang tepat," kata Ketua Komisi I DPR RI, Almasyhari, di Jakarta, Rabu (18/1/17).

Almasyhari tidak melihat Hadi dipersiapkan untuk menjabat panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Semua tiga kepala staf berpeluang menjadi panglima TNI. Saya harap tidak ada konflik di internal TNI AU pasca penunjukan Pak Hadi," ujar Politisi PKS itu.

Menurut Anggota Komisi I DPR, Supiadin A Saputra, dengan meilhat terjadinya lima kecelakaan pesawat di 2016, Hadi harus segera mengevaluasi sistem di TNI AU agar tidak terjadi lagi insiden kecelakaan pesawat.

"Evaluasi harus dimulai dari proses perencanaan hingga pengadaan agar ke depan tidak terjadi lagi insiden kecelakaan pesawat, lalu baru melakukan pembenahan struktur TNI AU agar sesuai dengan strategi pertahanan Indonesia, lalu membenahi SDM," pungkasnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar