Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Dua Atlet Downhill Raih Emas, Okto Kebobolan 2 Miliar

FAN | Selasa,21 Agus 2018 - 11:33:04 WIB

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari.foto.ist

Subang, CityPost - Tim Balap Sepeda Indonesia yang hanya ditargetkan satu medali emas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah berhasil meraih dua medali emas pada Senin (20/8/18), dua hari setelah pembukaan Asian Games 2018. Kedua emas itu disumbangkan oleh Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib pada perlombaan downhill Asian Games XVIII yang digelar di Khe Bun Hill Subang, Jawa Barat.

Kedua emas itu disumbangkan Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib pada perlombaan downhill Asian Games XVIII yang digelar di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/18) siang.

Dengan kemengangan Tiara Andini dan Khoiful, berarti Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari sudah kebobolan Rp 2 miliar. 

Sejak awal, Okto menjanjikan setiap medali emas akan diganjar bonus senilai Rp 1 miliar dari dana pribadinya di luar bonus pemerintah Rp 1,5 miliar untuk setiap medali emas Asian Games 2018.

"Alhamdulillah balap sepeda sudah menyumbang dua medali emas dan saya juga telah kebobolan Rp 2 miliar. Itu tidak masalah. Jangankan Rp2 miliar berapa pun akan saya siapkan dana buat pebalap sepeda yang meraih prestasi. Silahkan raih emas sebanyak-banyaknya," kata Okto.

Sebenernya, Okto sudah memperkirakan tim Indonesia bisa meraih dua medali emas dari nomor downhill. Bahkan, Okto menargetkan empat medali emas.

"Kami memang sudah memperkirikan dua emas dari nomor downhill bakal disumbangkan bagi Kontingen Indonesia. Mudah-mudahan, kita bisa menambah medali emas lagi dari nomor-nomor lainnya," ujar Okto.

Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo juga mengungkapkan rasa bangganya atas raihan dua medali emas itu.

"Kami bersyukur pebalap downhill mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kebanggan itu semakin lengkap tatkala Tiara Andini dan Khoful sukses mengawinkan medali emas Downhill sekaligus mencatat sebagai Ratu dan Raja Downhill Asia," tuturnya. (FAN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar