Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

Dugaan Suap Pengadaan Pesawat Garuda Mulai Dilirik KPK

RWS | Rabu,14 Mar 2018 - 21:54:05 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani kabarnya tengah diperiksa pihak KPK sebagai saksi terkait dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Roll Royce PT. Garuda Indonesia yang sedang diselidiki pihak KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebutkan pemeriksaan Puji dilakukan dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka ESA.

“yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar),” tukas Febri di Jakarta.

Dikabarkan, Puji tiba di Gedung KPK pada pukul 10.05 WIB dengan menggunakan kemeja hitam. Namun sayangnya yang bersangkutan enggan berkomentar dan menanggapi kasusnya.

Sementara itu, sejumlah saksi dari mantan petinggi Garuda Indonesia disebutkan juga telah diperiksa diantaranya mantan Direktur Utama PT. Citilink Indonesia Albert Burhan, mantan Direktur Teknik Hadinoto Soedigno dan pensiunan pegawai Garuda Indonesia Capt. Agus Wahjudo.

Dari kasus tersebut, KPK tengah menetapkan dua tersangka yakni Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo slaku Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA). Emi diduga menerima suap 1,2 juta euro dan US$ 180 ribu atau senilai dengan 20 miliar rupiah. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar