Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Duo Korea Berencana Gelar KTT Lanjutan

RWS | Sabtu,01 Sept 2018 - 14:19:27 WIB

Presiden Korea Selatan Moon Jae In (kiri) dan Pemimpin Korut Kim Jong Un (kanan)/ foto ist

CityPost – Korea Selatan dan Korea Utara saat ini dikabarkan berencana untuk menggelar pertemuan tingkat tinggi (KTT) dalam membahas sejumlah isu besar yang kini sedang menghangat, termasuk pembahasan tentang denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Menyikapi rencana tersebut, kabarnya pihak Korea Selatan akan mengirimkan utusan ke Korea Utara minggu depan untuk mengatur pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Juru Bicara presiden Korea Selatan mengatakan utusan tersebut nantinya akan berkunjung ke Korea Selatan dan dijadwalkan berangkat pada Rabu mendatang ke Pyongyang.

“Utusan khusus itu akan membahas sejumlah besar isu, termasuk diantaranya tanggal pasti KTT Korea Selatan-Korea Utara, perkembangan hubungan Korea Selatan dan Korea Utara, denuklirisasi Semenanjung Korea dan diwujudkannya perdamaian di Semenanjung Korea,” terang jubir Presiden Korsel.

KTT itu juga kabarnya sudah disepakati oleh Moon Jae-in dan Kim Jong Un usai pertemuan pertama yang sudah mereka lakukan di Panmunjom pada April lalu. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar