Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Eddy Sindoro Resmi Ditahan KPK

AL | Jumat,12 Okt 2018 - 21:54:44 WIB

Eddy Sindoro.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro (ES), tersangka suap pengajuan Peninjauan Kembali (PK) pada PN Jakarta Pusat usai menjalani seranglkaian pemeriksaan penyidik KPK. Sebelumnya, Eddy sudah tidak berada di Indonesia sejak April 2016 hingga akhirnya menyerahkan diri ke KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, saat ini Eddy ditahan di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur selama 20 hari pertama. Eddy sendiri menyatakan sudah siap untuk menjalani proses hukum.

"Saya kira sudah di sini dan siap untuk menjalani proses hukum yang ada, terima kasih," kata Eddy yang telah mengenakan rompi tahanan KPK usai menjalanani pemeriksan di gedung KPK, Jakarta, Jum`at (12/10/18).

Sebelumnya, KPK  telah mengumumkan proses pemulangan Eddy yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah KPK menetapkan ES sebagai tersangka pada November 2016. Dalam proses itu, KPK juga dibantu oleh otoritas di Singapura, instansi terkait seperti Polri, Imigrasi dan Kedutaan Besar RI. KPK juga mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan Erry.

Adapun kronologis proses kasus suap PK pada PN Jakpus, yaitu  ada November 2016, KPK telah menetapkan Eddy sebagai tersangka.
Dari akhir tahun 2016 hingga 2018, Eddy diduga berpindah-pindah di sejumlah negara di antaranya Thailand, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.<br />

Pada Agustus 2018, KPK meminta Eddy dimasukkan dalam DPO. Kamudianm pada 29 Agustus 2018, Eddy dideportasi untuk dipulangkan ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, lndonesia. Setibanya di Indonesia, Eddy kembali terbang ke Bangkok, Thailand, yang diduga tanpa melalui proses imigrasi.

Kemudian, pada 12 Oktober 2018 pagi waktu Singapura, Eddy menyerahkan diri pada KPK melalui Atase Kepolisian RI di Singapura. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar