Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Enam Camat Gunungsitoli Bertemu Gubernur Sumut

Hen | Rabu,21 Nov 2018 - 15:04:17 WIB

Foto ist/WE

Gunungsitoli, CityPost - Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi, bersama enam camat se-Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Salak Madu, di Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Tidak hanya camat, Rapat Koordinasi juga dihadiri lurah dan kepala desa.

Di hadapan seluruh pejabat tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa, Edy menghimbau agar mereka dapat membangun serta mensejahterakan masyarakat.

Edy berpendapat, bahwa pejabat di Kota Gunungsitoli adalah orang-orang pintar dan berpendidikan tinggi. Tidak ada alasan Kota Gunungsitoli menjadi salah satu daerah tertinggal, maka seharusnya dapat berkembang lebih pesat ke depannya.

Ditambahkan Edy, Kota Gunungsitoli tidak jauh beda dengan Negara Singapura. Jika Singapura mempunyai sumber daya alam, maka Kota Gunungsitoli juga. Hanya tinggal bagaimana cara mengoptimalkan potensi dan peluang yang ada.

“Untuk membangun daerah, harus dimulai dari tingkat desa. Semua stakeholder wajib besinergi baik kepala desa, lurah, camat, walikota, hingga gubernur. Mari fokus bekerja dengan menjalankan tugas, fungsi, dan kemampuan masing-masing,” ujar Edy.

Edy berpesan, agar para kepala desa menggunakan dana desa untuk kesejahreraan masyarakat. Bukan menghabiskan dengan sekedar bimtek ke luar daerah. Bahkan ia berencana mengundang kepala desa secara khusus, guna mempertanyakan apa yang sudah dilakukan untuk desa.

“Keberhasilan pembangun di desa bukan tanggungjawab satu orang saja, melainkan seluruh pihak terkait. Dan kesejahteraan masyarakat Kota Gunungsitoli, termasuk tanggungjawab moral saya. Mari kita bangkit, dan bersama-sama membangun desa,” paparnya.(Hen/ist-vnWE)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar