Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Erdogan Bakal Terus Telusuri Misteri Khashoggi

RWS | Jumat,12 Okt 2018 - 19:55:14 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist.

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan hingga saat ini pihaknya akan terus menelusuri misteri hilangnya wartawan Saudi Jamal Khashoggi. Dia juga akan terus konsentrasi dalam kasus tersebut.

“Kami sedang menyelidiki semua aspek peristiwa (hilangnya Khahoggi). Tidak mungkin bagi kami untuk tetap diam mengenai kejadian seperti itu karena ini bukan kejadian biasa,” terang Erdogan seperti yang dilansir melalui Surat Kabar Turki Hurriyet pada Kamis (11/10) kemarin.

Hingga kini, Erdogan mengaku masih mempertanyakan pernyataan otoritas Arab Saudi yang menyebutkan bahwa konsulatnya di Istanbul tidak memiliki rekaman pengawas yang menunjukkan Khashoggi meninggalkan gedung itu. Kamera di konsulat hanya menunjukkan kejadian langsung tanpa merekamnya.

“Apakah mungkin tidak ada sistem kamera di konsulat Arab Saudi, dimana peristiwa (hilangnya Khashoggi) terjadi ?” tegas Erdogan.

Kabarnya kasus hilangnya Khashoggi ini akan semakin memperuncing keretakan hubungan antara Arab Saudi dengan Turki. Hubungan kedua negara ini memanas usai Turki memutuskan mengirim pasukan militernya ke Qatar pada tahun lalu. Pasukan Turki itu dikirim saat Saudi dan sekutunya memberlakukan embargo untuk Doha.

Sementara itu, terkait hilangnya Khashoggi, pejabat kepolisian Turki menyebutkan wartawan itu telah dibunuh didalam gedung konsulat, namun tudingan itu dibantah oleh pihak konsulat Saudi di Istanbul.

Sedangkan surat kabar Turki, Daily Sabah pada Rabu (10/10) lalu memuat nama dan foto-foto dari 15 orang yang diduga terlibat dalam kasus hilangnya Khashoggi. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar