Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Erdogan Minta As Tarik Pasukannya Dari Suriah

RWS | Jumat,09 Feb 2018 - 07:16:49 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist.

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali mendesak dan menyerukan pihak Amerika Serikat untuk segera menarik pasukannya dari Manbij Suriah, pasalnya Turki akan memperluas operasi militernya diwilayah tersebut yang ditengarai dikuasai oleh milisi Kurdi yang didukung pihak AS.

Pernyataan Erdogan tersebut disampaikan dihadapan para anggota legislatif dari partai yang berkuasa saat ini. Erdogan mengatakan Manbij merupakan kota yang didominasi Arab dan Turki dan pihaknya akan mengembalikan wilayah tersebut kepada pemilik aslinya.

Diketahui, Turki hingga kini tengah melancarkan serangan lintas batas kewilayah barat laut Afrin untuk mengusir milisi Kurdi dan juga bertekad akan membebaskan kembali Manbij dari para pejuang Kurdi yang merupakan tulang punggung seluruh kekuatan melawan ISIS di Suriah. Namun semua itu terkendalan pasalnya pihak Amerika menempatkan sebagian pasukannya diwilayah Manbij.

Hubungan Turki dan Amerika Serikat itu sendiri dikabarkan saat ini tengah merenggang dan memanas pasca pihak Amerika menggandeng kelompok yang dianggap Turki sebagai kelompok pengancam keamanan nasional.

“Mengapa Amerika ada di Manbij, tinggalkanlah. Kami akan datang untuk mengembalikan wilayah itu kepada pemilik sebenarnya,” tegas Erdogan. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar