Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Erdogan Sambangi Inggris Terkait Suriah Dan Siprus

RWS | Senin,14 Mei 2018 - 14:32:02 WIB

PM Inggris Theresa May (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan)/foto ist

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat ini dikabarkan tengah mengunjungi Inggris untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth II dan Perdana Menteri Inggris Theresa May. Dia terbang dari Istanbul menuju London pada Minggu kemarin.

Erdogan menyampaikan bahwa Inggris saat ini merupakan mitra dan sekutu strategisnya. Terkait pertemuan yang akan dilakukan, Erdogan menyebutkan nantinya akan membicarakan masalah bilateral, regional dan internasional dengan Theresa May. Sementara itu akan dibicarakan juga terkait perkembangan Siprus dan Suriah dimana disebutkan bahwa saat ini Turki dan Inggris menjadi penjamin akan tindakan bersama di kawasan Timur Tengah tersebut, khususnya di Suriah dan Irak maupun Iran.

Dikabarkan, kunjungan yang dilakukan Erdogan ke Inggris akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan membahas permasalahan peningkatan perdagangan antara pihak Turki dan Inggris. Selain itu juga dalam rangka membina harmonisasi hubungan ekonomi pasca Brexit.

“Kita ingin meneruskan hubungan ekonomi kita sebagai pemerintah Turki dan Inggris tanpa terhenti setelah Brexit,” terang Erdogan saat memberikan ceramah di Lembaga Kajian Chatham House dihadapan para penanam modal. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar