Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Erdogan Tuding MBS Bersalah Terkait Kematian Khashoggi

RWS | Sabtu,15 Des 2018 - 22:16:40 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist.

CityPost – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan bahwa dalam rekaman suara yang diperolehnya terkait kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi yang sudah didengarkannya menunjukkan bahwa para pelaku pembunuhan merupakan orang-orang terdekat Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Hal itu disampaikan Erdogan saat berpidato dalam Konferensi Peradilan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang digelar di Istanbul pada Jumat (14/12) kemarin.

Erdogan menegaskan bahwa instruksi pembunuhan telah diberikan kepada pelaku untuk melakukan pembunuhan yang saat itu dilakukan secara profesional.

“Dia meninggalkan Istanbul dengan lima kantong kacang. Masalah yang dia pedulikan berbeda dengan yang kita pedulikan,” tegas Erdogan seperti yang dilansir melalui Aljazirah pada Sabtu (15/12) hari ini.

Selain itu, Erdogan juga tengah mengkritisi sejumlah negara yang memilih diam dalam menghadapi kasus Khashoggi. Dia juga kabarnya menerima upaya Senat AS yang mengadopsi resolusi bahwa Putra Mahkota yang bertanggungjawab atas pembunuhan Khashoggi.

“Kami mengikuti (acara di) Senat AS kemarin, dan itu tidak akan berhenti disitu. Ini akan terus berlanjut dan berkembang, karena kami telah memberikan semua informasi kepada Amerika dan aparat intelijen. Tujuan kami adalah untuk mencapai keadilan. Ini adalah dasar dari segalanya,” terang Erdogan. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar