Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Eskalasi Meningkat, Trump Dan Rouhani Saling Ancam

RWS | Selasa,24 Jul 2018 - 03:01:42 WIB

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan)/foto ist

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Iran Hassan Rouhani saat ini tengah saling melayangkan ancaman ditengah eskalasi ketegangan yang terjadi diantara kedua sosok pemimpin tersebut pasca pihak AS menarik diri dari perjanjian nuklir Iran 2015.

Perang ancaman itu dilontarkan melalui cuitan twitter dari masing-masing akun. Trump menekan Rouhani untuk tidak mengancam pihak AS jika tidak ingin merasakan konsekuensinya sementara itu, Rouhani mengancam Trump jangan memancing perang karena Iran adalah ibu dari semua perang.

“Kepada Persiden Iran Rouhani: Jangan pernah mengancam AS lagi atau anda akan merasakan konsekuensinya seperti orang-orang seperti anda yang pernah menerima konsekuensi serupa. Kami bukan lagi negara yang akan terpengaruh oleh kata-kata kekerasan dan kematian. Berhati-hatilah!” Cuit Trump melalui akun twitternya dengan menggunakan huruf kapital pada Minggu (22/7) malam.

Sementara itu, emlansir South China Morning Post, kabarnya komentar tersebut sama dengan yang pernah dikatakannya kepada pihak Korea Utara terkait program nuklir mereka. Kabarnya ancaman Trump untuk Rouhani mencuat usai Rouhani memperingatkan AS untuk tidak menyerang Iran jika tidak ingin memicu perang lainnya.

“Jangan bermain dengan ekor singa atau anda akan menyesalinya,” tegas Rouhani yang menulisnya pada Minggu (22/7) lalu.

Ditengarai aksi saling ancam itu muncul usai Trump berencana menerapkan sanksi ekonomi kepada Iran terkait kebijakan ekspor minyak negara Timur Tengah itu. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar