Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

Facebook Dorong Inovasi Baru Sosialisasikan Berita Lokal

RWS | Kamis,01 Feb 2018 - 10:01:07 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pemilik perusahaan media sosial facebook Mark Zuckerberg saat ini tengah menyampaikan pihaknya sedang melakukan terobosan baru dengan mempromosikan berita-berita lokal untuk mempertahankan eksistensi dan menampilkan promosi wilayah setempat.

Mark mengatakan pihaknya akan menampilkan lebih banyak cerita-cerita dari sumber-sumber berita dikota wilayah pengguna fasilitas facebook itu sendiri.

“Mulai hari ini, kami akan mulai menampilkan lebih banyak cerita-cerita dari sumber-sumber berita dikota anda. Bila anda mengikuti penerbit lokal atau seseorang membagikan berita lokal, informasi itu akan mulai diatas newsfeed,” ujar Mark.

Selanjutnya, Mark mengatakan, fitur baru ini akan diperkenalkan di Amerika Serikat untuk pertama kali dan kemudian bakal diikuti dengan negara-negara lainnya pada tahun ini. Perusahaan Facebook juga tengah membuat serangkaian perubahan pada situs webnya. Namun sayangnya setelah itu facebook banyak menerima kritikan terkait algoritmanya yang kemungkinan telah mengakibatkan lebih banyak berita-berita yang menyesatkan dan dipertanyakan tingkat akurasi kebenarannya yang beredar di newsfeed para pengguna.

Untuk menunjang fasilitas baru tersebut, facebook juga mengatakan tengah menyesuaikan fitur utamanya News Feed agar bisa memprioritaskan berita-berita yang akan dibagikan oleh para pengguna dan kerabat pengguna, termasuk didalamnya dengan mengurangi jumlah konten non iklan dari para penerbit dan pemegang merk. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar