Jakarta, Indonesia | Thursday, 19-07-2018

NEWS UPDATE

Facebook Tunda Kerjasama Dengan Cambridge Analytica

RWS | Minggu,18 Mar 2018 - 20:00:01 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Perusahaan media sosial terbesar Facebook Inc. Saat ini menyampaikan pihaknya tengah menunda kerjasama mereka dengan perusahaan analisa politik Cambridge Analytica yang selama ini bekerja untuk kampanye pemiliha presiden Donald Trump tahun 2016 lalu.

Penundaan kerjasama itu ditengarai karena pihak Facebook menemukan adanya kebijakan privasi data yang dilanggar. Cambridge Analytic itu sendiri kabarnya merupakan anak perusahaan Strategic Communication Laboratories (SCL). Sementara ini ditengarai pihak facebook menilai perusahaan analisa politik itu tidak menghapus informasi terkait para pengguna facebook yang telah disebarluaskan secara tidak pada tempatnya.

Sementara itu, terkait permasalahan tersebut. Pihak Cambridge sendiri saat ini tidak bisa langsung dihubungi untuk diklarifikasi. Facebook hanya menyebutkan kampanye Trump atau kampanye politik dimanapun dalam pernyataan yang sempat dikeluarkan Wakil Presiden bagial legal Facebook, paul Grewal.

“Kami akan mengambil langkah hukum bila diperlukan untuk menuntut pertanggungjawaban dan akuntabilitas mereka atas perilaku apapun yang melawan hukum,” tukas pihak facebook. Seperti yang dilansir melalui VOA. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar