Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Fadli Zon Kritisi Kunjungan Staquf Ke Israel

Hen | Rabu,13 Jun 2018 - 17:07:29 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon/foto ist

Jakarta, CityPost -  Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat ini tengah mengkritisi kehadiran dan kedatangan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Cholil Staquf ke Israel. Dia menyebutkan kunjungan itu tengah menciderai reputasi politik luar Indonesia.

Menurut Fadli, kunjungan Staquf tersebut kontraproduktif dengan sikap politik luar negeri yang dimiliki oleh Indonesia selama ini yang selalu konsisten memberikan dukungan terhadap Palestina.

“Kunjungan Wantimpres Yahya Staquf ke Israel selain mencederai reputasi politik luar Indonesia dimata internasional, juga melukai rakyat Palestina,” tegas Fadli di Jakarta yang disampaikan melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (12/6) hari ini.

Bahkan menurut Fadli, Staquf bisa melanggar konstitusi dan UU Nomor 37 tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri.

“Dalam konstitusi kita tertulis tegas penetangan segala bentuk penjajahan dan Israel, berdasarkan serangkaian resolusi yang dikeluarkan PBB, merupakan negara yang telah melakukan banyak pelanggaran kemanusiaan terhadap Palestina,” tukasnya.

Fadli mengatakan, berdasarkan catatan statistik otoritas Palestina, sejak tahun 2000 hingga Februari 2017 ada sebanyak 2069 anak Palestina yang tewas karena serangan Israel. Bahkan Indonesia juga tidak mengakui keberadaan Israel.

“Sehingga kunjungan anggota Wantimpres Yahya Staquf ke Israel, selain bertentangan dengan konstitusi, rentan ditafsirkan sebagai simbol pengakuan pejabat negara Indonesia secara defacto atas keberadaan Israel,” tukasnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar