Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Fadli Zon Tuding Pemerintah Lamban terkait RUU Terorisme

Hen | Rabu,16 Mei 2018 - 21:31:48 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon/foto ist

Jakarta, CityPost – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyampaikan saat ini pihaknya menuding pemerintah lamban dalam merampungkan revisi undang-undang (RUU) Nomor 5 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan pihak DPR RI.

Disebutkan RUU Terorisme itu sendiri seharusnya sudah selesai pada masa sidang ke IV untuk periode tahun 2017 sampai 2018 lalu.

“Seharusnya pada masa sidang kemarin sudah bisa kita sahkan. Tapi dari pemerintah yang meminta satu bulan, terutama terkait dengan definisi apa itu teroris itu, apa definisi. Saya kira tidak benar bahwa di DPR ada penundaan dan sebagainya,” tegas Fadli Zon di Jakarta pada Senin (14/5) lalu.

Selain itu, menurut Fadli ada beberapa hal yang sudah selesai dibahas dalam revisi undang-undang itu. Mulai dari masa tahanan hingga pelibatan TNI dan Polri dalam memberantas aksi terorisme tersebut.

“Tinggal masalah definisi dan itu bolanya ada dipemerintah. Pemerintah yang harusnya bisa mengatur bagaimana soal Polri dengan TNI terkait dengan penanganan terorisme, apakah kita libatkan TNI dari awal ketika kita melihat ini sebagai ancaman negara atau polisi yang menganggap ini sebagai ancaman keamanan saja. Bukan ancaman terhadap negara,” terangnya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar