Jakarta, Indonesia | Sunday, 24-06-2018

NEWS UPDATE

FBI Ungkap Perdagangan Manusia Di AS, 84 Anak Terselamatkan

RWS | Sabtu,21 Okt 2017 - 07:47:02 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Perdagangan manusia yang kerap terjadi di Amerika Serikat tengah menjadi perhatian serius pemerintah. Belakangan pihak Federal Bureau Investigation (FBI-red) telah berhasil menangkap 120 pelaku perdagangan manusia.

Direktur FBI Christopher Wray mengatakan penangkapan tersebut dilakukan dalam Operasi Cross Country yang bertujuan menangkap para mucikari yang kerap menjalankan perdagangan manusia.

“Kami di FBI tidak memiliki misi yang lebih besar daripada melindungi anak-anak bangsa kita dari bahaya. Sayangnya, jumlah pedagang yang ditangkap dan anak-anak yang pulih sama. Oleh karenanya mengapa kita perlu terus melakukan pekerjaan penting ini,” ujar Chris.

Sementara itu, terkait operasi yang dilakukan, Chris mengatakan bukan hanya tentang menangkap para pedagang manusia dari jalanan tetapi lebih kepada bagaimana memberikan bantuan jalan keluar kepada mereka  para korban muda ini agar bisa kembali menemukan jati diri mereka dari lingkaran perangkap pelecehan yang kejam.

Upaya ini telah dilakukan sejak 2003 setelah dibentuk Innocence Lost National Initiative yang kemudian bertanggung jawab menemukan 6.500 anak.

Di San Fransisco Bay Area, agen operasi menempatkan diri untuk fokus menangkap mucikari yang terlibat dalam perdagangan manusia dibawah umur melibatkan  orang dewasa pada pelacuran dan perdagangan manusia.

“Selama operasi yang dilakukan FBI Denver Rocky Mountain Innocence Lost Force, misalnya. Seorang gadis yang sudah disana selama tiga bulan bersama adiknya yang berusia lima tahun telah berhasil diselamatkan oleh temannya dan akhirnya tinggal dengan keluarga itu setelah petugas menyamar untuk membeli kedua anak itu dengan imbalan 600 dolar Amerika,” tulis sebuah pernyataan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar