Jakarta, Indonesia | Sunday, 25-02-2018

NEWS UPDATE

Festival Volkswagen Bakal Digelar di Jogja

RWS | Selasa,14 Nov 2017 - 11:40:31 WIB

Jogja Volkswagen Festival/ foto ist.

Yogyakarta, CityPost – Kegiatan rutin yang kerap diselenggarakan setiap dua tahun sekali bertajuk Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) saat ini akan kembali digelar di Jogjakarta pada 17-19 November 2017 mendatang.

Dengan tema From Jogja to The World, festival indoor terbesar sedunia ini rencananya akan diadakan di Jogja Expo Center.

Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta (VCY-red) Sumartoyo menyampaikan festival tersebut merupakan bentuk apresiasi dari para peciinta kendaraan Volkswagen dunia, khususnya untuk komunitas Indonesia yang nantinya akan memamerkan dan melestarikan keberadaan VW.

“Untuk mewadahi teman-teman pecinta VW dengan karya-karya yang luar biasa dalam bentuk mobil VW klasik maupun custom,” ujarnya dihadapan awal media saat konferensi pers berlangsung.

Program ini juga menurut Sumartoyo akan berimbas pada dunia pariwisata pasalnya peserta yang mengikuti acara berasal dari dalam maupun luar negeri. Itulah salah satu alasan Dinas Pariwisata memasukan agenda event tahunan ini kedalam agenda wisata.

Materi acara yang akan disajikan, kabarnya tidak sebatas ruang lingkup otomotif semata melainkan ada kegiatan untuk anak-anak seperti lomba potong kertas dan menempelkannya ke VW, lomba swafoto, talkshow yang digelar bersama Kementerian pariwisata di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dengan tema peluang bisnis berbasis komunitas.

Sumartoyo mengatakan sebanyak 350 tamu undangan dari luar negeri dan perwakilan 82 klub akan hadir dalam acara yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Paku Alam X pada Jumat (17/11) mendatang. Untuk cara pembukaan utama akan dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Sabtu (18/11) di JEC dengan diiringi penampilan komunitas seni musik, lukis dan seni patung. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar