Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Fitur Facebook Blood Diperkenalkan di India

AL | Jumat,29 Sept 2017 - 14:55:07 WIB

Tampilan Facebook Blood.foto.ist

New Delhi, CityPost - Facebook belum lama ini memperkenalkan fitur Blood untuk memudahkan orang menjadi pendonor darah di India, ini juga merupakan cara baru Facebook untuk menghubungkan orang dan organisasi dengan informasi dan alat untuk menemukan donor darah bila diperlukan.

Fitur ini sengaja dihadirkan Facebook karena melihat kondisi India yang mengalami kekurangan pendonor darah sehingga tidak cukup untuk memenuhi permintaan orang yang membutuhkannya.

"Kami menemukan cara untuk lebih efisien membawa donor darah dan orang-orang yang membutuhkan dalam tempat yang sama, kami pikir ini dapat membantu. Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika orang memiliki informasi dan alat yang lebih baik, mereka lebih bersedia menyumbangkan darah dan lebih mudah bagi orang-orang yang membutuhkan darah untuk menemukan donor," kata Facebook dalam laman newsroom.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika orang memiliki informasi dan alat yang lebih baik, mereka lebih bersedia menyumbangkan 

Bahkan, Facebook telah bekerja sama dengan organisasi nirlaba, pakar industri kesehatan, donor potensial dan orang-orang yang telah menggunakan Facebook untuk menemukan donor darah. 
Mulai 1 Oktober, yang bertepatan dengan Hari Donor Darah Nasional India, pengguna Facebook di India dapat mendaftar menjadi pendonor darah.

"Kami ingin pastikan bahwa apa yang kami rancang akan berguna bagi orang-orang di India. Untuk membantu mendorong partisipasi, kami akan menampilkan pesan di News Feed atau orang-orang dapat mengedit profil mereka untuk mendaftar," ujar Facebook.

Namun, semua informasi untuk mendonorkan darah akan tetap bersifat pribadi dan ditetapkan sebagai "hanya saya" secara default, namun orang dapat memilih untuk membagikan status donor mereka. Facebook menambahkan, fitur ini akan tersedia di web Android dan seluler terlebih dahulu, karena ini adalah platform yang paling banyak digunakan di India.

Selain itu, beberapa minggu ke depan, Facebook juga akan mempermudah orang dan organisasi, seperti bank darah dan rumah sakit, untuk terhubung di Facebook. Sehingga, ketika individu atau organisasi membutuhkan darah, mereka dapat membuat jenis pos khusus dengan semua informasi yang dibutuhkan donor untuk menawarkan bantuan dengan mudah. 

Saat permintaan darah yang dibutuhkan dibuat, Facebook secara otomatis akan memberitahukan pendonor darah yang mungkin berada di dekatnya untuk membantu menyebarkan berita. Pendonor kemudian dapat meninjau permintaan tersebut, jika mereka ingin menanggapi bisa menghubungi pemohon secara langsung melalui WhatsApp, Messenger atau telepon. 

"Orang yang membutuhkan darah tidak dapat melihat informasi tentang pendonor, kecuali jika pendonor secara eksplisit memberikannya saat dia menjangkau orang yang membutuhkan darah," tulis Facebook. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar