Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ford Dan Jaguar PHK Besar-Besaran Pegawainya Di Eropa

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:17:49 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Perusahaan otomotif Ford dan Jaguar kabarnya tengah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK-red) besar-besaran pegawainya diseluruh Eropa. Hal itu ditengarai karena adanya penurunan permintaan kendaraan diesel dan adanya aturan emisi yang lebih ketat serta adanya perlambatan ekonomi global dibawah komando pihak China.

Seperti yang terjadi pada JLR milik Tata yang berpusat di Inggris tengah. Dia mengaku bakal memberhentikan 4.500 orang dari total 42.500 pekerjaan. Sedangkan pihak Ford mengatakan mereka akan memberhentikan ribuan pekerjaan sebagai bagian dari perombakan yang dapat mengakibatkan penutupan pabrik dan penghentian beberapa model.

Diketahui, perang dagang yang terjadi antara pihak AS dan China serta keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang masih tertunda ditengarai menjadi domain pecahnya pasar global, hingga akhirnya sejumlah produsen mobil meninjau kembali profibilitas model tertentu juga lokasinya.

Pada kuartal terakhir, JLR dan Ford tertinggal dari BMW, Volkswagen dan Peugeot, meningkatkan tekanan investor pada para manajer untuk membendung kerugian.

Diketahui, hingga saat ini Ford Eropa memiliki jumlah karyawan sebanyak 53.000 orang. Perusahaan itu mengaku mengalami kerugian selama bertahun-tahun dan tekanan untuk merestrukturisasi operasinya dan meningkat sejak saingan utamanya General Motors mendapatkan keuntungan dengan menjual Opel dan Vauxhall. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar