Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Fraksi PPP Dukung RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

WDP | Kamis,06 Des 2018 - 15:46:23 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Sudah dua tahun lamanya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual mengendap di DPR RI. Hingga saat ini belum ada titik terang kemajuan dari pembahasan RUU ini. Padahal banyak sekali korban kekerasan seksual yang membutuhkan perlindungan daripada RUU tersebut.
 
Banyaknya kasus kekerasan yang terjadi terhadap kaum perempuan membuat banyak Aktivis maupun tokoh perempuan terus mendesak agar RUU tersebut segera disahkan menjadi Undang-undang (UU).

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI mendukung penuh rancangan undang-undang (RUU) tentang Penghapusan Kekerasan Seksual menjadi undang-undang.

"Selain Komnas Perempuan, PPP juga berkepentingan untuk ikut mendorong RUU ini menjadi UU karena pentingnya RUU ini," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PPP Irgan Chairul Mahfiz di Ruang Rapat Fraksi PPP DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/18).

Irgan menjelaskan, pentingnya RUU ini karena banyak terutama kalangan perempuan dan anak-anak menjadi sasaran utama pelecehan seksual.

"RUU ini sangat penting karena meninggalkan traumatis yang mendalam bagi korban, terutama perempuan dan anak-anak," ujarnya. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar