Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Ganjar Terpikat Dengan Sosok Enthus Si Dalang Kondang

Hen | Selasa,15 Mei 2018 - 19:36:59 WIB

Momen saat Ganjar Pranowo bersama Alm. Enthus Soesmono/foto ist

Semarang, CityPost – Bupati non aktif Tegal Enthus Soesmono yang notabene merupakan dalang kondang yang sangat dikenal dikalangan masyarakat Jawa Tengah saat ini telah berpulang. Sosoknya disebutkan banyak memikat tokoh-tokoh politik yang salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar sendiri melihat sosok Enthus sebagai pribadi yang baik dan berani dan berkarakter unik sebagai Kepala Daerah di Jawa Tengah. Dia mengaku pernah punya pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan bersama Enthus.

:Pak Enthus itu sahabat saya, dia orangnya berani dan cenderung ceplas-ceplos, tapi maksud hatinya baik. Saya merasa kehilangan dan mendoakan semoga Pak Enthus husnul khotimah,” ujar Ganjar pada Selasa (15/5) hari ini.

Dimata Ganjar Enthus dikenal sebagai sosok yang optimis dan tidak pernah ragu dalam mengeluarkan pendapat. Bahkan latarbekalangnya yang merupakan seorang seniman menjadikan dia sebagai pribadi yang unik dan menarik.

“waktu saya rapat pertama, diinterupsi sama beliau. Beliau nyerocos banyak sekali sehingga semua ditembaki satu persatu. Tapi setelah itu kami jadi dekat. Apa maunya, ternyata cara dia menyampaikan memang gaya Enthus betul, gaya seorang dalang, seniman yang dia melihat rapat itu seperti sedang ndalang,” terang Ganjar.

Walhasil darisanalah akhirnya Ganjar terpikat dengan sosok Enthus yang unik dan berani. Bahkan disebutkan dia kerap mengkritik Kepolisian dan Kejaksaan.

“ini unik, dari seluruh Kepala Daerah di Jawa Tengah, dia berani dan saya suka. Dia kritik Kejaksaan, dia kritik Kepolisian, bahkan waktu dengan KPK dia paling banyak cerita. Waktu latihan KPK dia dapat rangking diatas, integritasnya diuji disitu dan relatif baik,” pungkasnya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar